Redakan Iritasi dengan 5 Bahan Pengganti Krim Cukur, Apa Saja?

Sebagian orang akan mencukur bulu-bulu halus di tubuhnya menggunakan krim cukur atau yang disebut shaving cream. Penggunaan krim saat mencukur dapat melincinkan pisau pencukur, sehingga menghindari risiko kulit menjadi luka dan iritasi. Namun, bagaimana bila krim cukur habis dan kamu harus segera bercukur? Adakah bahan lain yang bisa mengganti krim cukur? Kamu nggak perlu khawatir, ternyata 5 bahan di bawah ini bisa menjadi pengganti krim cukur lho. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini ya.

1. Sabun Mandi

Ilustrasi Sabun mandi. (freepik)

Sabun mandi ternyata bisa digunakan sebagai pengganti krim cukur lho. Hal ini karena, sabun mandi memiliki tekstur yang licin sehingga memudahkan kamu saat mencukur bulu-bulu halus di tubuh.

Selain itu, menggunakan sabun yang memiliki kandungan moisturizer sebagai pengganti krim cukur juga bisa meredakan iritasi. Kamu juga akan mendapatkan hasil cukur yang lebih bersih, halus dan lembut.

2. Conditioner

Ilustrasi Conditioner. (freepik)

Kata siapa conditioner hanya bisa digunakan untuk menghaluskan dan melembutkan rambut. Conditioner ternyata bisa juga digunakan sebagai pengganti krim cukur.

Teksturnya yang licin bisa meminimalisir risiko iritasi pada kulit yang muncul akibat pisau cukur. Selain itu, menggunakan conditioner sebagai pengganti krim cukur bisa membuat kulit lembut dan lembap.

3. Lidah Buaya

Ilustrasi lidah buaya. (freepik)

Pengganti krim cukur selanjutnya yakni lidah buaya. Bahan alami yang satu ini memiliki kandungan yang mampu melindungi kulit kamu dari rasa panas saat bercukur. Selain itu, lidah buaya juga mampu mendinginkan kulit, sehingga kamu nggak merasa perih setelah bercukur.

4. Madu

Ilustrasi_madu. (freepik/racool_studio)

Kamu juga bisa menggunakan madu sebagai pengganti krim cukur. Namun sebelum mengaplikasikannya, kamu harus pastikan kulit dalam keadaan yang bersih ya. Madu mengandung vitamin, mineral, potasium dan anti-oksidan yang bisa membuat kulit sehat, mulus dan lembap.

5. Baby Oil

Ilustrasi baby oil. (freepik)

Baby oil atau minyak bayi bisa juga kamu gunakan untuk pengganti krim cukur. Hal ini karena, baby oil bisa melicinkan pisau cukur dan meminimalisir iritasi pada kulit. Namun, jika menggunakan baby oil terlalu banyak, pisau cukur kamu akan cepat berkarat.

Baca juga: Manfaat Masker Madu dan Jeruk Nipis, Serta Cara Mudah Membuatnya

Itulah beberapa bahan yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti krim cukur. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Selamat mencoba. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>